Hai Curious People! Tahukah Anda bahwa Ada 2 faktor yang mempengaruhi Market Value dari sebuah organisasi.
yang pertama adalah Financial Capital dan yang kedua adalah Intellectual capital

Intellectual capital sendiri, terbagi atas 3 bagian, yaitu yang pertama adalah

1.  Human Capital. Human Capital adalah pengetahuan,  keterampilan, kemampuan yang melekat pada karyawan di organisasi atau perusahaan.
Human capital ini bersifat melekat  pada  diri manusia dan tidak bisa dikatakan sebagai  milik  perusahaan.
Human  capital  bisa  hilang kapan saja lho. Kapan kah itu? yaitu ketika karyawan pergi meninggalkan perusahaan atau mengundurkan diri. Human Capital hilang juga karena karyawan meninggal atau pensiun.

Bagian yang kedua adalah
2.  Social  capital atau  society capital. Social capital adalah fasilitas atau faktor pendukung yang ada di organisasi atau perusahaan. Misalnya adalah struktur, network, dan prosedur yang memungkinkan karyawan dapat mengembangkan dirinya.

Persediaan atau aliran ilmu pengetahuan yang dihasilkan  di dalam ataupun di luar organisasi dapat terlihat di Social capital ini. Hal-hal yang juga termasuk social capital, di antaranya adalah: hubungan sosial, norma-norma  yang bisa  meningkatkan kualitas dan kuantitas interaksi sosial di dalam perusahaan.

Yang terakhir adalah Organizational Capital.

3. Organizational capital adalah  ilmu  pengetahuan atau aset informasi  perusahaan yang tersimpan di dalam database, buku manual, regulasi  perusahaan, SOP, dan sebagainya. Di sinilah peran pentingnya knowledge management yang dapat mengatur bagaimana pengetahuan yang tersimpan dapat  terdistribusi secara merata  kepada  para karyawan untuk dimanfaatkan.